Madu Dapat Mengobati Penyakit Asam Lambung Tinggi, Benarkah ?

10 Dec 2016

Madu Dapat Mengobati Penyakit Asam Lambung Tinggi, Benarkah ?

Hasil gambar untuk honey for acid reflux

Madu Dapat Mengobati Penyakit Asam Lambung Tinggi, Benarkah ? Heartburn, rasa asam atau pahit di mulut, gangguan pencernaan, kesulitan menelan, kembung dan mual adalah beberapa gejala penyakit asam lambung yang biasanya dialami oleh penderita penyakit asam lambung.

Penyakit asam lambung merupakan suatu keadaan dimana terjadinya kenaikan asam lambung yang disebabkan oleh melamahnya otot LES. Melamahnya otot LES ini mengakibatkan asam lambung bocor dan kemudian masuk ke esofagus ( kerongkongan ). Sehingga menyebabkan beberapa gejala seperti yang telah kami jelaskan diatas.

Guna membantu mengatasi, mengobati dan menyembuhkan penyakit asam lambung yang tinggi, Anda dapat memanfaatkan bahan alami yang dapat Anda dapatkan di sekitar kita sepertihalnya madu.

Madu ? Ya madu …

Siapa yang tidak kenal dengan madu ? Hampir semua orang mungkin mengenal atau bahkan pernah merasakan madu ini. Selain rasanya yang manis, madu juga diketahui dapat dijadikan sebagai pilihan alternatif lain sebagai obat asam lambung alami.

Madu telah digunakan selama ribuan tahun untuk mengobati berbagai penyakit. Madu kaya akan antioksidan. Ini dapat membantu melindungi Anda dari kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas.

Tidak hanya itu, madu mentah adalah jenis makanan kesehatan karena kaya akan vitamin, mineral, enzim, dan asam amino. Telah digunakan selama berabad-abad sebagai pengobatan untuk berbagai kondisi - untuk melawan bakteri, mengurangi peradangan, untuk melembutkan kulit dan membantu meringankan gejala asam lambung.

Madu organik dapat menenangkan dan mengurangi nyeri terbakar. Madu membantu mengatur pH tubuh, menetralkan asam lambung.

Lebih lanjut lagi, laman healthline.com menjelaskan bahwa sebagai obat asam lambung alami madu ini dapat bekerja dengan berbagai cara, diantaranya :

1. Madu membantu menyembuhkan jaringan LES yang rusak.
2. Madu merangsang kontraksi LES, mencegah refluks asam.
3. Madu menenangkan dan menyembuhkan kerusakan jaringan.
4. Madu mengandung kalium, yang menetralkan asam lambung.
5. Madu melapisi esofagus dan lambung, mencegah iritasi dari asam lambung.
6. Ini adalah anti bakteri yang mencegah tumbuhnya bakteri dalam saluran pencernaan.
7. Madu mengandung vitamin, mineral, asam amino, dan enzim yang penting untuk pencernaan.
8. Madu mengurangi iritasi tenggorokan oleh menenangkan saluran kerongkongan internal yang terkorosi.
8. Memiliki anti - properti inflamasi yang mengurangi rasa sakit dan peradangan di tenggorokan dan dada.

Cara yang dapat Anda lakukan untuk memanfaatkan madu ini ialah dengan mencampurkannya berbarengan dengan teh hijau. Teh hijau dapat mempromosikan pencernaan. Menyeduh secangkir teh hijau organik dan aduk 1 sendok teh madu dan minum setiap kali Anda merasakan gejala asam lambung.

Source : http://homeremediesforlife.com/honey-for-acid-reflux/


TAGS madu untuk asam lambung


Comment
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive