Perawatan Sakit Pinggang ( Back Pain ) Secara Alami

13 Sep 2016

Perawatan Sakit Pinggang ( Back Pain ) Secara Alami

Sakit pinggang merupakan keluhan yang sangat umum dan dapat dirasakan oleh semua orang baik itu pria, wanita, anak-anak, orang dewasa dan orang tua. Menurut sebuah survey, sekitar 80% dari semua orang di seluruh Dunia termasuk Indonesia akan mengalami sakit pinggang setidaknya sekali dalam hidup mereka.

Menurut Adj A/Professor Hee Hwan Tak, Direktur Medis di bagian Centre for Spine & Scoliosis Surgery (Pusat untuk Bedah Tulang dan Skoliosis) pada Singapore Medical Group, sakit pinggang yang berulang-ulang bisa jadi tanda saraf kaki sudah rusak. Dalam beberapa kasus walaupun jarang terjadi, sakit pinggang yang tidak segera diobati ini dapat mengakibatkan berbagai komplikasi berbahaya dari mulai kerusakan saraf, berat badan yang tidak terkontrol, depresi, cacat atau bahkan mungkin kelumpuhan.

 

Obat

Tergantung pada jenis sakit punggung yang Anda miliki, dokter mungkin merekomendasikan sebagai berikut:

Over-the-counter (OTC) penghilang nyeri. Acetaminophen (Tylenol, others) atau obat nonsteroidal anti-inflammatory (NSAID), seperti ibuprofen (Advil, Motrin IB, orang lain) atau naproxen sodium (Aleve), mungkin meredakan nyeri punggung akut . Ambil obat ini seperti yang diarahkan oleh dokter, karena terlalu sering menggunakan dapat menyebabkan efek samping yang serius.

Jika OTC penghilang rasa sakit tidak mengurangi rasa sakit Anda, dokter Anda mungkin menyarankan NSAID resep.

Muscle relaksan. Jika ringan sampai sedang sakit punggung tidak membaik dengan penghilang rasa sakit OTC, dokter mungkin juga meresepkan relaksan otot. relaksan otot dapat membuat Anda pusing dan mengantuk.
Penghilang rasa sakit topikal. Ini adalah krim, salep atau salep yang Anda gosokkan ke kulit Anda di situs nyeri Anda.
Narkotika. Obat-obatan tertentu, seperti kodein atau hydrocodone, dapat digunakan untuk waktu yang singkat dengan pengawasan yang ketat oleh dokter Anda.
Antidepresan dosis rendah jenis tertentu antidepresan -. Terutama antidepresan trisiklik, seperti amitriptyline - telah terbukti untuk meringankan beberapa jenis sakit punggung kronis, independen dari efeknya pada depresi.
Suntikan Jika langkah-langkah lain tidak mengurangi rasa sakit dan jika sakit Anda memancarkan bawah kaki Anda, dokter Anda mungkin menyuntikkan kortison -. Obat anti-inflamasi - atau obat mematikan ke dalam ruang di sekitar sumsum tulang belakang Anda (ruang epidural). Sebuah injeksi kortison membantu peradangan penurunan sekitar akar saraf, tetapi nyeri biasanya berlangsung kurang dari beberapa bulan.

Terapi fisik dan olahraga

Terapi fisik adalah dasar pengobatan sakit punggung. Seorang ahli terapi fisik dapat menerapkan berbagai perawatan, seperti panas, ultrasound, stimulasi listrik dan teknik otot-release, untuk otot punggung dan jaringan lunak untuk mengurangi rasa sakit.

Sebagai rasa sakit membaik, terapis dapat mengajarkan Anda latihan yang dapat meningkatkan fleksibilitas Anda, memperkuat punggung dan otot-otot perut, dan memperbaiki postur tubuh Anda. Biasa menggunakan teknik ini dapat membantu mencegah rasa sakit dari kembali.

Baca juga : Obat Sakit Pinggang


TAGS back pain


-

Author

Follow Me